Ahmadiyah Memiliki Syahadat Baru?

      Kami meyakini bahwa tidak ada satu pun agama di dunia ini yang memiliki syahadat selain Islam. Demi Allah, di sini kami bersumpah bahwa kami muslim. Kami mendirikan shalat lima waktu sebagaimana umat Islam lainnya. Arah kiblat kami pun tidak bergeser dari ka’bah baitullah. Kami membayar zakat, berpuasa ramadhan sebulan lamanya, dan menunaikan haji ke Mekkah Al-Mukaramah. Satu lagi yang perlu diperhatikan bahwa kami tidak memiliki syahadat lain, selain:
Asyhadu alla ilaaha illallah wa asyhadu anna muhammadur-rasulullah
(“Aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah, dan aku bersaksi Muhammad utusan Allah”)
Tidak ada satu pun agama di dunia ini yang sesempurna Islam. Sehingga syahadat tersebut sebagai bukti, jika Allah SWT mengakui dan meridhai agama ini? Berikut ini adalah penjelasan, pendiri Jemaat Ahmadiyah Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad:
“Aku ingin memperkenalkan diriku kepada mereka sebagai saksi keberadaan Tuhan.” (Malfuzhat, Vol. I, hal. 307, Cet.Add. Nazhir Isyaat 1984).
“Diriku yang lemah telah diutus ke dunia menyampaikan pesan Tuhan untuk menyatakan bahwa di antara semua agama yang ada saat ini satu-satunya yang benar dan sesuai dengan kehendak Tuhan adalah yang dikemukakan oleh Alquran dan Laa ilaaha illallaahu Muchammadur Rasuulullaah – Tidak ada tuhan, kecuali Allah – adalah pintu untuk memasuki Rumah Keselamatan.” (Malfuzhat, Vol. II, hal. 132, Cet. Add. Nazhir Isyaat 1984).
Hal ini mudah-mudahan memperjelas bahwa kami bersyahadatkan dua kalimah syahadat  "Asyhadu alla ilaaha illallah wa asyhadu anna muhammadur-rasulullah" untuk memastikan bahwa kami orang Islam.

4 komentar:

  1. hati hati blog ini .......

    BalasHapus
  2. semoga Islam itu tetap satu, dan tdk ada satu agamapun yang bisa merusaknya. salam gan...

    BalasHapus
  3. informasi yang sesat dan menyesatkan...!
    A'uudzubikalimaatillaahit Taammaati maa kholaq..!

    BalasHapus
  4. Mirza Ghulam Ahmad

    apa yang aku ajarkan adalah semua sesat dan bohong. aku hanya dibayar oleh inggris untuk menghancurkan islam. maka dari itu untuk kalian semua...BERTOBATLAH...

    BalasHapus